Bajaj Rayakan HUT ke-74 RI Pakai Honda CB150R StreetFire

Raden Asep Saefulloh dan Meilia Balipa Emil, atau biasa dikenal sebagai Aden dan Melky Bajaj, rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dengan touring bersama ribuan pengendara CB150R StreetFire di seluruh Indonesia.

Helatan bertajuk ‘Convoy Merdeka’ yang diinisiasi Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ini diselenggarakan pada Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Didukung langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), tak kurang dari 2.800 bikers melakukan perjalanan dari Cirebon menuju Museum Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Di sana, para pengendara Honda CB150R StreetFire dari berbagai komunitas dan paguyuban serta Aden dan Melky Bajaj lakukan upacara bendera. Acara dilanjutkan dengan beberapa lomba 17 Agustus dan Jambore Nasional ASFI.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya (rayakan HUT RI dengan touring). Rasanya merinding sih, disambut banyak bendera merah-putih dan membacakan Proklamasi saat upacara tadi. Ini hal yang patriotik,” kata Aden kepada Kompas.com di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Tidak hanya itu, Aden dan Melky juga mengaku bahwa acara tersebut membawa pengalaman baru dalam mengendarai naked bike dari Honda, CB150R StreetFire.

“Kaget sih, ini motor ringan banget. Benar-benar cocok buat harian, Biasanya motor model seperti ini cukup berat, saya punya pengalaman seperti itu,” ujar Melky.

“Selain itu akselerasinya juga baik dan stabil. Asik nih buat dibawa harian dan touring ringan seperti ini. Saya kan biasanya bawa skutik (untuk harian), tidak jauh beda sih dalam pengendaliannya,” lanjut Aden.

Patut diketahui, baik Aden maupun Melky Bajaj menggemari sepeda motor. Mereka pun masih cukup rutin untuk lakukan touring bersama selebriti atau pecinta roda dua lainnya.

Honda CB150R StreetFire sendiri merupakan salah satu produk naked bike andalan dari Honda Astra Motor di Indonesia. Motor sudah beberapa kali mengalami penyempurnaan tampilan seperti yang diperkenalkan pada akhir bulan lalu.

Secara spesifikasi pabrikan, motor sudah menggunakan sistem pencahayaan yang menggunakan lampu LED, serta panel indikator digital yang berisi informasi lengkap, dengan desain yang kompak dan visibilitas yang sangat baik. Selain itu disematkan juga fitur tambahan yaitu passing lamp.

Jantung pacu CB150R StreetFire menggendong mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

Motor ditawarkan dengan harga Rp 28.581.000 on the road (OTR) DKI Jakarta untuk edisi spesialnya, dan Rp 27.481.000 OTR DKI Jakarta untuk varian standar.

“Semoga semangat dari para pahlawan terdahulu untuk mempersatukan bangsa Indonesia dapat ditularkan kepada teman-teman ASFI semua,” tutur Radit Natawidjaja, Community Development AHM.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*