Luar Biasa, Sebanyak 1.925 Pelajar di Aceh Mendapatkan Edukasi Safety Riding Selama 2017

Tercatat sebanyak 1.925 pelajar telah mengikuti program edukasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Capella Honda sepanjang tahun 2017.

Tim Safety Riding Capella Honda membuktikan komitmen Honda untuk mewujudkan perilaku sadar akan keselamatan saat berkendara secara bertahap mengunjungi para pelajar mulai dari tingkat TK hingga Universitas yang berlokasi di berbagai wilayah Aceh.

Membawa slogan #Cari_Aman, Capella Honda memperkenalkan ilmu pengetahuan  keselamatan berkendara dengan berbagai metode. Bagi pelajar usia dini, kegiatan edukasi dikemas dalam bentuk yang menyenangkan.

Peserta diajak belajar mengenal jenis rambu lalulintas dan mempraktekkan cara menyeberang jalan yang benar dengan aktivitas  bermain yang atraktif. Harapan kedepannya siswa/I mampu membiasakan diri untuk mematuhi rambu lalulintas yang ada dijalan raya.

Sementara itu, pelajar tingkat SMP & SMA yang  tergolong di usia remaja, dibekali wawasan tentang mengutamakan memakai perlengkapan berkendara ( Riding Gear ) sebagai tindakan antisipasi mengurangi resiko cedera apabila mengalami kecelakaan pada saat berkendara.

Menyelenggarakan seminar merupakan salah satu metode yang dirancang untuk pelajar tingkat Mahasiswa. Menggandeng pihak kepolisian dan dinas perhubungan, Tim Safety Riding Capella Honda melibatkan pelajar bersama-sama berbagi pengetahuan & pengalaman seputar keselamatan berkendara.

Peserta berkesempatan menggali ilmu peraturan perundang-undangan dan tatatertib berlalulintas langsung dari narasumber. 

Adapun Tujuan dari edukasi ini menuntut para pelajar menumbuhkan rasa kepedulian dalam menjaga keamanan serta sikap disiplin mematuhi taat peraturan saat berkendara demi terciptanya ketertiban berlalulintas.

“Gerakan Cari Aman dijalan raya sebenarnya tidak lah sulit, yang diperlukan cukup pribadi disiplin dalam menggunakan perlengkapan berkendara, berhati-hati serta taat peraturan lalulintas. Itulah makna #Cari_Aman yang sebenarnya. “ Ungkap Reza. N selaku instruktur Safety Riding Capella Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*