Honda Street Fire Club Bandung Rayakan HUT Ke-2

BANDUNG,(OTOKIR).- Kini, Honda Street Fire Club Bandung (HSFCB) telah genap berusia dua tahun. Tema yang diambil pada peringatan HUT tersebut adalah mengangkat budaya sunda.

310515HSFCB

Dikatakan Defis Mathinu Supriyadi selaku Ketua Pelaksana peringatan HUT ke-2, alasan mengambil tema budaya sunda adalah hal yang tepat. Sebab, sebagai klub dan komunitas otomotif yang berdiri dan besar di Bandung, itu sudah suatu keharusan.

“Kita adalah komunitas pengguna sepeda motor Honda CB 150 R Street Fire. Selama ini, setiap peringatan HUT klub mayoritas acaranya jarang sekali ada budaya sunda. Makadari itu, kita ingin dan bertekad melestarikan budaya tanah kelahiran sendiri,” ujarnya, Minggu (31/5/2015).

Defis menjelaskan, mayoritas pada acara HUT klub atau komunitas otomotis seringnya ada hiburan dangdut, sexy dancer. Untuk itu, HSFCB ingin mengangkat budaya sunda.

“Adapun acara yang disajikan pada acara ini seperti kesenian angklung, tarian daerah seperti jaipongan. Kami pun bersama para anak-anak yatim bersama-sama memainkan angklung plus berbakti sosial,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HSFCB Pian Pirmansyah menekankan kepada para anggotanya jangan terlalu jumawa dengan HUT kedua. Sebab, diusia yang masih muda banyak sekali Pekerjaan Rumah yang harus dilakukan.

“Wejangan secara umum kepada anggota HSFCB dan klub otomotif lain untuk terus bersatu dan menjadi pelopor keselamatan. Secara khusus bagi klub kami, teruskan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat sekitar,” tegasnya. (Mohamad Ilham Pratama/A-89)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*