TOURING KULTURAL PHSSU

Pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2022 dengan slogan SATU BASUDARAH yang menjadi penyemangat bersama seluruh biker di klub/komunitas Paguyuban Honda StreetFire Sulawesi Utara (PHSSU), disitulah koordinasi serta komunikasi yang menunjukan kegiatan Touring Kultural ini dari seluruh rider Klub/ Komunitas PHSSU terlaksana dengan penuh semangat dan antusias dalam kegiatan ini.

Tanggal 01 Juni 2022 adalah hari lahirnya PANCASILA dan disinilah menjadi momen dari Paguyuban Honda StreetFire Sulawesi Utara (PHSSU) mengadakan Touring Kultural diberapa tempat yaitu, Museum Seni Budaya Pinawetengan Minahasa, Watu Pinawetengan, dua makam mantan Gubernur Sulawesi Utara memaknai hari lahirnya PANCASILA pada tanggal 1 Juni.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan titik kumpul di depan terminal Kawangkoan, kemudian Berziarah ke makam mantan Gubernur Sulawesi Alm. S.H Sarundajang, salah satu tokoh pahlawan Sulawesi Utara juga Nasional. Berlanjut menuju Museum Seni Budaya Pinawetengan Minahasa yang menjadi icon icon dari ciri khas daerah Sulawesi Utara khususnya MINAHASA, berangkat dari Museum berlanjut ke WATU PINAWETENGAN dan Watu Pinawetengan adalah simbol demokrasi sejati,(yang berarti Batu Tempat Pembagian) Batu ini bisa dikatakan tonggak berdirinya subetnis yang ada di Minahasa dan menurut kepercayaan penduduk berada di tengah-tengah pulau Minahasa.

Kemudian bertolak Berziarah ke makam mantan Gubernur Sulawesi Utara Alm A.J Sondakh beliau yang adalah Papa Politikus pembangunan di Sulawesi Utara dengan beliau terciptalah wisata khas yaitu “Bukit Kasih” dimana tempat wisata ini menonjolkan budaya nya Sulawesi Utara dengan hasil alam ditanah Minahasa apalagi menujukkan Toleransi umat Beragama dengan adanya 5 tempat ibadah yang didirikan di puncak Bukit Kasih tersebut, dan juga identik dengan pengolahan makanan Disana dengan proses penyiapan makanan dari alam(Gunung air Belerang).

Dengan kegiatan Touring Kultural, ini Paguyuban Honda StreetFire Sulawesi Utara bisa bersama dan menyatu untuk mengenal dan memperkenalkan Seni Budaya ciri khas daerah Sulawesi Utara, serta menonjolkan kegiatan di hari-hari nasional seperti tanggal 1 Juni 2022 yaitu Hari Lahirnya PANCASILA.

Untuk support dari klub/komunitas PHSSU ini menambah keakraban dalam kelangsungan kegiatan Touring Kultural kemaren, dan itu Slogan Utama PHSSU yaitu SATU BASUDARAH, yang menjadi bukti lain adalah kehadiran Tamu Saudara Bikers dari MASFIC (Makasar StreetFire Independen Makasar) yang turut serta mengikuti Touring Wisata di Touring Kultural kemaren.

Untuk itu klub/komunitas yaitu MISSTIC (Minahasa Selatan StreetFire Club), MITRASC (Minahasa Tenggara StreetFire Club), HCSC (Honda Cb150r StreetFire Community Manado), CSCL (Cb150r StreetFire Club Langowan), dan juga MASFIC (Makasar StreetFire Independen Club) bersama dalam kegiatan tersebut dan nantinya klub/komunitas MSC( Minahasa StreetFire Community), HSCT( Honda StreetFire Community Tomohon), KSC (Klabat StreetFire Community) dinanti bisa bersama dalam kegiatan PHSSU kedepannya dan bisa menjadi dampak besar bagi Bikers untuk menjalin kegiatan kegiatan KULTURAL seperti yang dilaksanakan Paguyuban Honda StreetFire Sulawesi Utara ( PHSSU) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*